Tips Merawat Rumah Di Serpong Bagi yang Sibuk Kerja

Diposting pada 29 September 2022

Rumah di Serpong – Beli rumah baru atau second di Serpong sama-sama harus dirawat dengan baik. Bukan hanya rumah second saja yang harus direnovasi dan diperhatikan lebih. 

Setiap hari rumah wajib dibersihkan, supaya rumah terasa lebih nyaman dan baru terus.  Ditambah lagi, supaya tidak ada debu tebal yang menempel pada perabotan rumah. 

Apalagi pas masuk musim hujan, rumah baru juga harus dirawat dengan baik.  Wajib dipastikan perabotan atau material rumah yang terbuat dari kayu dijaga dengan baik.  

Bagi keluarga yang sibuk kerja baik suami dan istri tentu jadi tantangan ketika merawat rumah. Banyak waktu yang dihabiskan di luar rumah sehingga hunian kadang tidak terawat dengan maksimal.

Pulang ke rumah cuma pas istirahat saja. Itu pun sudah capek karena seharian bergelut di luar rumah. Alhasil karena sudah capek, bersih-bersih pun terlewatkan. 

Jadi ketika ada tamu, pasti si tamu kaget karena rumah seringnya berantakan. Bahkan ada debu yang menempel di meja atau kursi. Tentu si tamu bakal merasa tidak nyaman. 

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips merawat rumah bagi pasangan yang sibuk kerja. Yuk simak dan bagikan. 

Membuat Komitmen Jadwal Bersih Rumah

Sesama pekerja kantoran di Serpong yang sibuk, maka harus membuat komitmen bersih-bersih rumah. Hal kecil yang bisa dilakukan adalah membuat jadwal bersih-bersih rumah.

Nah komitmen lain yang wajib disetujui adalah pihak yang bersih-bersih tidak hanya perempuan atau si isteri.  Suami atau pihak laki-laki juga wajib ikut bersih-bersih rumah. 

Jadwal bisa disusun dengan rapi. Mulai dari waktu dan ruangan yang dibersihkan. Seperti setiap hari bersih-bersih pagi. 

Si isteri bagian bersih perabotan dapur dan kamar tidur, sementara si suami bersih-bersih ruang keluarga dan halaman rumah. Intinya saling bergantian membersihkan ruangan yang sering jadi tempat berinteraksi anggota keluarga.

Kemudian selama 3 bulan sekali, bisa bersih-bersih seluruh bagian ruangan rumah yang jarang ditempati atau yang sulit dijangkau. Seperti garasi, gudang, atap rumah, dan lainnya. 

Setelah Pakai Perabotan Rumah Langsung DIkembalikan ke Tempatnya

Hal yang bikin rumah berantakan adalah tidak mengembalikan perabotan yang digunakan ke tempatnya. Seperti habis baca buku, langsung bukunya ditinggal tidak dikembalikan ke raknya.

Sisi lainnya habis makan tidak piringnya langsung tidak dicuci. Alias cuma ditumpuk di wastafel dapur. Jadi dapat dipastikan rumah berantakan. 

Oleh karena itu, tindakan kecil seperti mengembalikan perabotan yang habis dipakai ke tempatnya merupakan cara efektif agar rumah tetap bersih dan rapi. 

Kemudian pasca makan, piring dan peralatan makan lainnya langsung dibersihkan. Jadi dapur juga lebih bersih.  Cara-cara sederhana ini bisa jadi penyelamat, rumah akan tetap nyaman dihuni.

Ditambah lagi hunian juga akan lebih sehat. Tidak ada kecoa atau tikus yang masuk ke dalam rumah. Hidup bareng keluarga pun jadi nyaman dan kerja jadi lebih semangat serta produktif.

Selain dua cara di atas, ada baiknya saat beli rumah pilih unit yang unggul. Seperti akses sumber air bersih yang lancar. Kemudian sanitasi pembuangan limbah rumah tangga juga baik, sehingga rumah lebih sehat.

Hal yang tidak kalah penting, pilih hunian yang ada sisa lahannya dan sulap jadi taman mini berisi bunga-bunga cantik. Alhasil rumah di Serpong  jadi lebih nyaman. Untuk Anda yang sedang cari rumah yang kokoh dan punya sistem sanitasi serta sumber air bersih, silahkan hubungi agen properti digital Prime360.(AS)

ImgWaNow