Tips Merawat Perabotan Rumah Berbahan Kayu di Rumah Serpong

Diposting pada 26 September 2022

Rumah Serpong – Beli rumah buat tempat tinggal keluarga memang wajib. Keluarga jadi lebih aman dan tenang.

Sekaligus keluarga punya aset besar berupa rumah dan lahan. Di Serpong kini banyak developer yang menawarkan unit rumah spesial. Seperti unit rumah yang sudah dilengkapi perabotan. Istilahnya hunian fully furnished.

Beli rumah fully furnished ini banyak untungnya. Tidak perlu repot-repot beli perabotan dan angkat perabotan ke rumah baru. 

Lebih hemat tenaga dan biaya pindah. Kemudian pasca beli rumah bisa langsung pindah dan hunian bisa langsung ditempati. 

Namun untuk menebus unit rumah fully funished dibutuhkan biaya yang lebih tinggi dibanding beli rumah biasa. Ya ada harga, ada rupa. 

Buat Anda yang tidak punya banyak waktu dan ingin hidup lebih efisien, tentu beli rumah fully furnished adalah solusi paling tepat. 

Nah hal yang menantang adalah merawat perabotan rumah. Apalagi perabotannya berbahan kayu, tentu harus ada sentuhan khusus untuk merawat perabotan kayu di rumah. 

Tips Merawat Perabotan Rumah Berbahan Kayu di Rumah Serpong

Perabotan rumah berbahan kayu tentu sangat banyak. Mulai dari kursi kayu, almari berbahan kayu, dan peralatan lainnya. 

Semua perabotan baik yang berbahan kayu atau tidak memang harus dirawat dengan baik. Alhasil perabotan yang mendukung aktivitas di rumah tersebut punya umur yang panjang alias awet. 

Nah khusus untuk perabotan kayu, berikut tips merawatnya. Yuk simak dan bagikan sekarang juga. 

Letakkan Alas Pada Kaki-Kaki Perabotan Berbahan Kayu

Perabotan rumah yang berbahan kayu akan memunculkan kesan alami di dalam rumah. Suasananya jadi lebih adem dan nyaman. 

Namun harus hati-hati dalam meletakkan perabotan kayu agar tidak rusak dan tidak merusak elemen penting rumah lainnya. 

Seperti kursi berbahan kayu, meja, atau lemari berbahan kayu harus dipasang alas pada kaki-kakinya. Tujuannya agar kaki-kaki meja tidak menggores lantai. 

Selain bikin lantai jadi tampak buruk. Kaki-kaki kursi juga lebih bersih. Bahkan dengan ditambahi alas, maka perabotan tidak akan mudah keropos karena rayap.

Selalu Bersihkan Perabotan Berbahan Kayu

Perabotan berbahan kayu seperti kursi, meja, dan lemari harus dibersihkan selalu. Minimal selama seminggu, harus menyempatkan waktu buat membersihkan perabotan tersebut. 

Pasalnya jika tidak dibersihkan dengan baik meja atau kursi berbahan kayu mudah sekali berdebu. Minimal, Anda membawa kain lembut untuk membersihkan debu yang menempel. 

Bahkan kalau perlu pakai kuas khusus untuk membersihkan bagian kotoran terkecil, sehingga kursi akan selalu bersih. 

Dengan cara rutin dibersihkan, maka perabotan berbahan kayu di dalam rumah selalu seperti baru. Ditambah lagi enak dipandang. Rumah Anda di Serpong pun jadi lebih sehat dan bersih. 

Jaga Suhu Ruangan Rumah

Perabotan dari kayu memang harus ada sentuhan khusus dalam proses perawatannya. Pasalnya perabotan kayu akan mudah digerogoti rayap sehingga bisa keropos dan rusak. 

Nah solusi yang tepat agar perabotan berbahan kayu tidak mudah digerogoti rayap adalah menjaga suhu ruangan rumah. 

Jangan sampai suhu rumah terlalu lembap atau perabotan berbahan kayu terkena air secara terus menerus. 

Ketika suhu ruangan lembap, maka perabotan berbahan kayu akan mudah digerogoti oleh rayap, sehingga tinggal tunggu waktu bisa keropos. 

Selain itu, ketika perabotan terlalu sering terkena air, maka akan mudah ditempeli jamur. Alhasil mudah keropos.  Oleh karena itu, agar suhu ruangan normal pilih rumah yang punya sistem ventilasi terbaik. 

Buat Anda yang mencari rumah serpong dengan fasilitas fully furnished dan sistem ventilasi yang bagus segera hubungi agen properti terpercaya Prime360. (As)

ImgWaNow