Tips Memilih Lokasi Rumah Baru Bagi ASN di Serpong

Diposting pada 19 January 2023

Tips memilih lokasi rumah – Bagi yang diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang dulu dikenal dengan PNS memang wajib bersyukur. Sudah diterima dan resmi setiap bulannya akan mendapatkan sumber gaji dari pemerintah. 

Memang ada sebagian ASN yang harus bekerja jauh dari tempat kelahiran. Misalnya lahir di Yogyakarta, namun penempatan kerjanya di Serpong.  Risikonya memang harus jauh dari keluarga besar.

Tinggal di wilayah baru seperti Serpong tentu wajib memiliki tempat tinggal. Apalagi jika sudah berkeluarga, tentu memboyong anggota keluarga untuk pindah ke Serpong. 

Pada awal masuk ke Serpong tentu bisa tinggal di rumah kontrakan terlebih dahulu. Biar keluarga  beradaptasi dengan lingkungan baru. 

Namun lama-kelamaan tentu ingin memiliki rumah pribadi di Serpong atau sekitarnya, supaya hidup bareng keluarga lebih tenang dan nyaman. Tidak perlu lagi bayar ongkos kontrakan yang naik terus setiap pergantian tahun. 

Toh menjadi ASN jika mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) 99% pasti disetujui oleh pihak perbankan. Dengan syarat tidak ada catatan buruk soal utang piutang di masa lalu.

Jadi mumpung ASN, coba cari rumah di Serpong sesuai spesifikasi yang didambakan. Utamakan yang nyaman dan aman. Kualitas bangunan juga oke sehingga umur bangunan bakal lama. Kelak bisa diwariskan ke generasi selanjutnya, baik anak atau cucu. 

Oh ya selain memilih rumah yang berkualitas, pastikan juga lokasi unit rumah yang hendak dibeli aman dan punya aksesibilitas yang bagus. 

Berikut tips memilih lokasi rumah bagi ASN di Serpong dan sekitarnya

Memilih rumah baru memang susah-susah mudah. Susahnya harus membandingkan harga, kualitas, dan verifikasi bahwa unit rumah berkualitas.

Ada baiknya buat yang baru pertama kali beli rumah, khususnya ASN harus ditemani kawan atau keluarga yang sudah pengalaman soal beli rumah dan tahu kualitas bangunan rumah. 

Kemudian memilih lokasi unit rumah juga harus cerdas, jika salah pilih lokasi maka dampaknya menyesal seumur hidup.  Nah berikut tips memilih lokasi rumah bagi ASN di Serpong

Lokasi rumah aman dari banjir

Beli rumah baru jangan asal-asalan. Anda harus memilih lokasi yang aman dari banjir. Soalnya jika terkena banjir maka aktivitas keluarga akan tersendat. 

Kerja dan belajar tidak bisa lancar. Kemudian istirahat juga tidak nyenyak. Untuk mendapatkan rumah yang anti banjir, survei langsung lokasi rumah.

Tanyakan ke warga sekitar apakah pernah terjadi banjir di sekitar kawasan rumah. Jika pernah maka urungkan proses pembelian. Namun jika tidak pernah banjir dan lingkungan rumah memiliki sistem sumur resapan yang bagus maka lanjutkan pembelian unit rumah. 

Kemudian jangan pilih unit rumah yang berdekatan dengan sungai besar. Soalnya ketika musim hujan ada kemungkinan air sungai meluap. 

Lokasi rumah dekat dengan kantor

Selain memilih lokasi rumah yang aman dari banjir, upayakan beli rumah yang dekat dengan kantor. Jadi aksesibilitas ke tempat kerja lebih dekat.  Bisa meminimalkan biaya transportasi. 

Tidak perlu buang waktu berlama-lama di jalanan. Alhasil bisa menikmati hidup lebih maksimal. Datang ke kantor pun bisa lebih cepat sehingga tidak terlambat. 

Selain lokasi dekat kantor, pastikan rumah yang hendak dibeli aman dari hal-hal kriminal. Untuk rekomendasi  unit rumah nyaman dan aman di Serpong, yuk  hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

 

ImgWaNow