Tips Manajemen Keuangan Keluarga agar Cicilan KPR Serpong Garden Village Lancar

Diposting pada 14 February 2023

Serpong Garden Village – Beli rumah di Serpong paling untung memang sekarang. Soalnya harga rumah akan naik di tahun depan. Hal itu didorong oleh harga tanah dan material bahan bangunan yang naik signifikan setiap tahun. Begitu juga dengan upah tukang. 

Dengan demikian, beli tanah atau rumah di Serpong, jangan ditunda-tunda. Toh di Serpong juga banyak developer yang mengembangkan pemukiman rumah baru. 

Harga rumah di Serpong pun sekarang paling murah mulai Rp 500 jutaan. Jadi sudah naik dari pada harga di tahun-tahun sebelumnya. 

Nah salah satu perumahan yang jual rumah Rp 500 jutaan adalah Serpong Garden Village. Perumahan yang menawarkan unit rumah berkualitas. Dibangun dengan bahan material berkualitas sehingga unit rumah bakal berumur panjang. 

Beli unit Serpong Garden Village sekarang maka bisa dihuni keluarga besar serta generasi selanjutnya seperti anak dan cucu. Oleh karena itu, beli unit rumah Serpong Garden Village tidak ada ruginya. 

Selain menyediakan unit rumah murah, Serpong Garden Village juga menawarkan fasilitas yang lengkap sebagai penunjang kenyamanan. Terdapat taman buah di lingkungan perumahan. Kemudian di bagian depan rumah ditanam pohon buah. Jadi menambah keasrian lingkungan rumah sekaligus bisa panen buah. 

Keamanan hunian juga terjamin. Dengan dukungan sistem satu gerbang masuk sekaligus penjagaan satpam 24 jam. Alhasil kawasan perumahan lebih aman. Jauh dari hal-hal negatif seperti pencurian.

Enaknya lagi, beli unit Serpong Garden Village tidak kaku harus cash keras. Anda pun bisa menebusnya dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR). Dengan uang muka dan lolos persyaratan administrasi dari perbankan maka bisa memiliki unit rumah baru Serpong Garden Village. 

Anda pun bisa menebus berbagai tipe rumah di Serpong Garden Village dengan skema KPR. Seperti tipe rumah Alexandria yang berdiri di atas lahan 60 meter persegi dengan luas bangunan 30 meter persegi. Harga unit tipe Alexandria ini mulai Rp 500 jutaan. Jadi sangat terjangkau harganya.

Kedua ada tipe Laurent yang berdiri di atas lahan 73 meter persegi. Kemudian luas bangunan 36 meter persegi. Jadi sangat pas buat tempat tinggal keluarga. Harga unit tipe Laurent ini mulai Rp 600 juta. 

Yuk tebus dua tipe rumah di Serpong Garden Village ini sekarang juga. Mumpung harga unitnya masih murah. Ditebus dengan sistem KPR pun bisa diproses dengan cepat. Hal yang terpenting bayar cicilan setiap bulan lancar. 

Manajemen keuangan agar Cicilan KPR Serpong Garden Village Lancar

Supaya cicilan KPR Serpong Garden Village lancar, ada beberapa tips manajemen keuangan yang wajib dijalankan. Berikut daftarnya:

Bayar cicilan dengan potong gaji

Skala prioritas keuangan yang paling utama adalah bayar cicilan KPR rumah. Alhasil gaji wajib dialokasikan untuk bayar cicilan. Caranya dengan memotong gaji untuk bayar cicilan setiap bulan secara otomatis. Uang yang diterima sudah bersih dari kewajiban sehingga bisa dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan harian. 

Tidak menambah utang

Selagi masih punya kewajiban cicilan KPR maka jangan menambah kredit lain. Seperti kredit motor atau ponsel pintar. 

Upayakan gaji yang terpotong untuk bayar KPR hanya 40% saja. Jadi 60% untuk kebutuhan harian. Supaya keuangan lebih aman, jangan menambah beban utang. 

Dua tips manajemen keuangan agar cicilan KPR Serpong Garden Village lancar ini bisa dipraktikkan sekarang juga. Untuk proses pembelian unit Serpong Garden Village segera hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

 

ImgWaNow