Tiga Cara Membasmi Tikus di Rumah yang Efektif 

Diposting pada 24 January 2023

Cara membasmi tikus – Beli rumah di Tangerang memang banyak untungnya. Salah satunya adalah harganya masih terjangkau dan dekat fasilitas umum.

Keluarga pun pasti betah serta akses menuju layanan transportasi juga mudah dan cepat. Oleh karena itu, tidak ada ruginya beli rumah di Tangerang. 

Hal yang paling fundamental tentu saja rumah harus dirawat. Jangan merasa sudah memiliki rumah langsung acuh tak acuh pada rumah. Rumput yang tumbuh di pekarangan harus dibersihkan.

Kemudian harus bikin sistem tempat sampah yang bagus. Misalnya tempat sampah dikategorikan jadi tiga. Mulai dari tempat sampah organik, plastik, dan kertas. 

Alhasil sampah di rumah terkelola dengan baik. Lingkungan rumah jadi bersih dan enak untuk dijadikan tempat tinggal bareng keluarga.

Soalnya jika kebersihan rumah tidak diperhatikan maka rumah akan kotor. Hewan seperti tikus akan masuk rumah untuk memakan apapun. Bahkan kabel saja bisa dimakan oleh tikus. Jadi rumah yang kotor akan mengundang hewan-hewan liar seperti tikus dan kecoa. 

Oleh karena itu, untuk meminimalkan kehadiran hewan semacam tikus, Anda harus sering-sering bersih-bersih rumah. Kalau perlu pekarangan rumah diolah jadi kebun sayuran atau taman bunga.

Jika tidak bisa bikin taman sendiri, sewa saja pekerja taman yang ahli. Hasilnya akan bagus dan rumah akan lebih rapi serta tampak indah. 

Kemudian rumah jangan sampai lembap. Rumah yang terlalu lembab akan didatangi banyak hewan liar seperti tikus dan kecoa.  

Alhasil saat pagi tiba, usahakan jendela rumah dibuka lebar-lebar. Tujuannnya supaya cahaya alami masuk ke dalam ruangan rumah. 

Hunain jadi lebih hangat dan tidak lembab. Memang merawat rumah adalah pekerjaan besar yang harus dilakukan setiap hari demi hidup yang nyaman dan sehat bareng keluarga. 

Nah jika rumah Anda ternyata sudah ada tikus yang masuk dan sering dijumpai, berikut cara membasmi tikus yang efektif:

Pasang jebakan tikus

Tikus yang sudah masuk rumah segera dibasmi. Jangan sampai tikus membuat sarang di sekitar rumah atau di dalam rumah lalu beranak pinak. Soalnya sangat mengganggu kebersihan rumah. 

Cara yang pertama untuk membasmi tikus adalah memasang jebakan tikus. Sebelum jebakan ini dipasang pastikan sudah tahu jalur-jalur yang dilalui oleh tikus.

Lalu pasang umpan dan jebakan tikus di posisi yang sering dilalui tikus. Harga jebakan tikus sangat terjangkau dan bisa dibeli di toko-toko bangunan yang terdekat dengan rumah Anda.

Pasang racun tikus

Cara selanjutnya adalah pemasangan racun tikus. Soalnya jebakan tikus saja tidak cukup, kadang tidak efektif juga. 

Oleh karena itu, membasmi tikus harus pakai cara ganda. Pasang racun tikus di beberapa lokasi serta kasih umpannya juga. 

Jika sudah makan racun, tikus biasanya akan mati. Setelah ditemukan mati, langsung saja siapkan lubang yang dalam untuk mengubur tikus.

Menutup lubang-lubang rumah

Tikus biasanya masuk ke dalam lubang-lubang yang berada di tanah. Untuk membasminya sebenarnya mudah, tinggal tutup lubang tersebut.

Kemudian lubang kecil yang ada di rumah juga wajib ditutup supaya tikus liar tidak masuk ke dalam rumah lagi. Paling efektif memang setiap hari membersihkan rumah supaya tidak didatangi tikus lagi. 

Rumah yang bersih akan menghadirkan suasana yang positif. Pikiran juga jadi positif sehingga hidup semakin berkualitas. 

Tiga cara membasmi tikus di atas bisa Anda praktikkan sekarang juga. Buat Anda yang ingin memiliki rumah baru di Tangerang segera  hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow