Keuntungan Punya Halaman Rumah Luas di Serpong

Diposting pada 10 March 2023

Halaman rumah luas – Punya rumah dengan lahan yang luas adalah hal paling berharga di zaman sekarang. Soalnya sekarang banyak rumah yang lahannya kecil. Kadang luas bangunan dan luas tanahnya sama. Alhasil keluarga tidak memiliki halaman rumah atau pekarangan yang luas. 

Akar masalahnya adalah harga tanah yang semakin tinggi. Khususnya di wilayah perkotaan. Alhasil daya beli masyarakat pada lahan tanah semakin rendah. Oleh karena itu, hanya bisa beli lahan yang kecil. 

Di era sekarang, keluarga di perkotaan yang rumahnya berdiri di atas lahan yang luas merupakan hal yang sangat istimewa. Pekarangan yang luas bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif bagi keluarga. 

Nah jika Anda ingin beli rumah dengan lahan yang luas maka harus membayarnya dengan dana yang besar. Apalagi lokasi rumahnya berada di perkotaan. Tentu harus menyiapkan bajet yang besar. 

Pilihan kedua adalah membeli lahan terlebih dahulu di area pinggiran atau pedesaan. Harga lahannya pun tidak terlalu mahal seperti di kota dan punya peluang untuk mendapatkan lahan yang luas. Ketika lahan luas sudah ditebus maka rumah baru dibangun. Cara kedua ini jadi opsi biar dapat lahan murah yang luas. 

Toh punya rumah dengan halaman luas itu tidak ada ruginya. Memang untuk menebus rumah lahan luas harus keluar dana besar, di sisi yang lain manfaat dan keuntungan yang didapat juga lebih besar. Misalnya dengan lahan yang luas maka pekarangan rumah jadi lebih luas. Alhasil nyaman buat tempat tinggal keluarga. Untuk lebih lengkapnya, berikut keuntungan punya halaman rumah luas:

Nilai jual rumah tinggi di masa depan

Membeli rumah dengan lahan luas dan punya pekarangan luas adalah keputusan yang tepat. Memang harganya mahal, namun impas sesuai dengan manfaat dan keuntungan di masa depan yang bisa dipetik. 

Salah satu potensi keuntungannya adalah nilai jual rumah lahan luas yang sangat tinggi di masa depan. Beli sekarang Rp 1 miliar, kelak 15 tahun lagi dijual punya peluang laku Rp 1,5 miliar. Sudah untung Rp 500 jutaan. 

Dengan demikian, beli rumah yang berdiri di atas lahan luas bisa jadi cara menjaga nilai uang yang bagus.  Kemudian prospek  buat dijadikan media investasi properti.

Buat ruang terbuka hijau

Rumah yang berdiri di atas lahan luas maka punya pekarangan di bagian depan atau belakang. Pekarangan yang luas ini bisa dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau. Seperti membuat taman hijau, kolam ikan hias, dan juga gazebo. 

Jadi lingkungan rumah lebih asri. Kemudian keluarga punya ruang outdoor untuk bersantai. Seperti ngopi sambil menikmati kudapan di Gazebo. Hal yang sangat menyenangkan dan bikin kualitas hidup keluarga naik signifikan. 

Berkebun 

Lahan pekarangan yang luas bisa dimanfaatkan untuk kegiatan berkebun. Seperti menanam sayuran bayam atau kangkung. Bisa juga menanam bahan-bahan kebutuhan dapur, seperti tomat dan cabai. Bahkan paling pas memang menanam buah-buahan. Seperti rambutan, jambu, dan lengkeng.

Alhasil punya rumah dengan lahan luas serta halamannya luas memiliki keuntungan yang besar. Jadi tidak masalah keluar dana besar untuk menebus rumah dengan halaman luas. Toh keuntungan yang didapat juga besar. 

Bagi Anda yang sedang cari rumah halaman luas di Serpong, bisa langsung tebus unit rumah di perumahan Serpong Natura City. Perumahan yang jual rumah tipe Mediterania dengan luas lahan 200 meter persegi. Untuk harganya mulai Rp 3.9 miliar. Untuk proses survei lokasi dan unit segera hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow