Jenis-jenis Olahraga yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah Serpong Tercinta

Diposting pada 16 August 2022

Rumah Serpong – Salah satu yang menyebabkan orang jarang berolahraga adalah tidak adanya waktu untuk pergi ke tempat fitness atau gym.

Namun, daripada tidak melakukan aktivitas produktif yang menyehatkan bagi badan Anda alangkah baiknya Anda isi dengan olahraga di rumah.

Olahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang harus ditanamkan sejak dini sehingga daya tahan tubuh Anda untuk menangkal berbagai penyakit lebih kuat.

Ada banyak jenis-jenis olahraga di rumah yang seru dan pastinya sehat yang bisa Anda lakukan bersama dengan anggota keluarga yang lainnya.

Untuk lebih jelasnya berikut lima jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di Perumahan  Serpong Anda.

5 Jenis Olahraga yang Bisa Anda Lakukan hanya dari Rumah Serpong Anda untuk Membentuk Gaya Hidup Sehat Bersama Keluarga Tercinta

Tidak hanya bersantai dan menonton televisi, semua hal termasuk olahraga bisa Anda lakukan hanya dari rumah saja. 

Olahraga bisa Anda lakukan di tempat gym atau fitness, tetapi jika waktu dan tenaga terbatas serta ingin lebih praktis maka olahraga di rumah saja menjadi alternatif terbaik untuk Anda. 

Crunch

Crunch atau latihan perut merupakan jenis olahraga yang bisa Anda coba di Rumah Serpong. Olahraga ini mampu mengecilkan lemak jenuh yang ada di perut.

Gerakan crunch sangat efektif untuk mengencangkan otot perut, mengurangi kadar lemak dalam tubuh, serta membentuk perut menjadi terlihat ramping dan ideal. 

Lakukan crunch selama 10 menit setiap harinya untuk membakar kalori dan lemak jahat yang ada di dalam tubuh Anda.

Jogging

Olahraga jenis ini cukup familiar dan bisa dilakukan di indoor maupun outdoor. Olahraga jenis ini apabila rutin dilakukan setiap hari selama 10-15 menit maka bisa membakar sekitar 110 kalori/1 km.

Jogging biasanya berfungsi untuk mengencangkan dan mengecilkan paha yang bisa dilakukan oleh semua orang termasuk pemula sekalipun.

Apabila Anda rutin melakukan olahraga ini maka berat badan dan bentuk badan akan menjadi ideal dan terhindar dari lemak jahat.

Yoga

Jenis olahraga selanjutnya adalah yoga atau meditasi. Olahraga ini membantu Anda untuk bisa berkonsentrasi dan fokus yang bermanfaat untuk beraktivitas sehari-hari.

Kurangnya kemampuan konsentrasi dapat membuat Anda mudah capai, mudah khawatir terhadap berbagai masalah yang dihadapi dan tidak fokus terhadap apa yang tengah dikerjakan.

Anda bisa melakukan latihan yoga selama 20 menit setiap harinya yang bisa dilakukan di pagi hari atau sore hari.

Squat

Squat biasanya dilakukan sebagai gerakan ringan yang biasanya dilakukan sebagai pemanasan atau pembuka saat akan melakukan olahraga yang cukup berat.

Melakukan squat selama 15 menit per hari mampu membakar 200 kalori yang ada di paha, betis dan panggul.

Zumba

Olahraga selanjutnya yang bisa Anda coba hanya dari Rumah Serpong Anda ialah zumba atau senam. 

Tidak perlu dengan instruktur secara langsung, Anda bisa membuka channel YouTube untuk melihat tutorial zumba secara praktis dan lebih mudah.

Zumba merupakan olahraga kardiovaskular dengan durasi ideal selama 40-90 menit yang dapat membakar hingga 440 kalori.

Menarik bukan? Yuk lakukan 5 jenis olahraga di atas hanya dari Rumah Serpong  Anda agar kesehatan Anda tetap terjaga meski hanya di rumah saja.

ikuti tips dan informasi menarik lainnya dengan mengunjungi website kami di Rumah Serpong. Saatnya mewujudkan gaya hidup sehat sekarang juga. (MSH)

ImgWaNow