Berikut Peralatan Smart Home untuk Meningkatkan Keamanan Rumah

Diposting pada 26 January 2023

Smart home – Saat menghuni rumah baru yang mewah, kadang terbesit rasa khawatir dalam hati soal keamanan rumah. Misalnya saat rumah ditinggal bepergian dalam jangka waktu yang lama seperti liburan keluar negeri atau pulang kampung, tiba-tiba ada maling yang membobol rumah.

Aset di dalam rumah yang berharga pun akhirnya ludes. Jadi pas balik lagi ke rumah, semuanya sudah habis tidak tersisa.

Rasa khawatir ini bahkan bisa muncul padahal klaster rumah mewah  sudah dijaga satpam selama 24 jam. Bahkan ada kamera pengawas juga di beberapa titik. 

Jadi kesimpulannya memang harus meningkatkan keamanan rumah dengan biaya pribadi. Rasa khawatir dan takut akan keamanan rumah  ini sebenarnya bisa diatasi dengan menambah peralatan keamanan. Caranya pun mudah dengan dukungan teknologi kekinian yang dikenal dengan teknologi smart home. 

Jadi teknologi pintar yang sudah digital dan diterapkan khusus untuk memperkuat keamanan rumah. Alhasil rumah lebih aman dalam jangka panjang. Mau ditinggal bepergian keluar kota dan keluarga negeri berminggu-minggu tidak jadi masalah. Rumah tetap aman dan aset di dalam rumah tidak akan dibobol maling.

Berkut daftar peralatan smart home untuk meningkatkan keamanan rumah

Untuk meningkatkan keamanan rumah pribadi tentu harus mengeluarkan biaya. Tapi toh, keluar biaya demi keamanan rumah tentu tidak apa. Dari pada rumah dibobol maling.

Untuk mendukung rumah jadi aman dan nyaman. Mau ditinggal pergi, tak akan muncul rasa khawatir lag, sebaiknya dipasang beberapa peralatan smart home berikut ini:

Kamera pengawas real time

Kini ada teknologi CCTV real time. Kamera pengawas yang terhubung dengan internet. Untuk menjaga keamanan rumah, bisa pasang CCTV real time ini, dijamin rumah bisa aman dan kondisi rumah bisa diawasi dari jauh. 

Soalnya hasil rekaman CCTV pintar bisa diakses dari aplikasi ponsel pintar. Jadi meskipun sedang di luar kota, Anda bisa cek kondisi rumah dengan baik. 

Harga kamera pengawas real time ini masih terjangkau dan mudah didapat di toko online. Untuk proses pemasangan sebaiknya tempatkan pada titik rumah yang rawan.  Anda pun bisa sewa tenaga hali untuk memasang CCTV supaya hasilnya bagus dan sesuai harapan. 

Pasca memasang CCTV real time, Anda pun tidak perlu khawatir lagi soal keamanan rumah. Hidup jadi lebih tenang pokoknya. Aset berharga di di dalam rumah pun aman.

Memasang smart door lock di pintu utama

Teknologi smart home yang bisa digunakan untuk menjamin keamanan rumah adalah smart door lock. Sebuah kunci pembuka dan penutup pintu yang bisa diatur dengan bantuan aplikasi di ponsel  pintar. 

Kemudian untuk membuka kunci pintu rumah bisa dengan kombinasi kode serta kartu. Dengan memasang smart door lock rumah jadi lebih aman. Aset di dalam rumah juga aman. Tidak mudah dibobol maling. 

Memasang lampu otomatis

Komplotan maling biasanya menyasar rumah mewah yang kosong lama alias tidak berpenghuni. Ciri rumah tidak berpenghuni adalah lampunya menyala terus atau mati terus. 

Nah supaya rumah tetap terlihat ada penghuninya meskipun sedang keluar kota maka pasang lampu otomatis. Jam saat lampu hidup bisa diatur, misalnya jam 5 sore lampu hidup. Kemudian jam 5 pagi lampu mati. 

Dengan memasang lampu otomatis maka orang akan mengira rumah ada penghuninya. Di sisi lain, lampu otomatis dapat menghemat energy. 

Jadi buat Anda yang ingin rumah aman pasang fasilitas pendukung smart home. Ditambah lagi, pilih klaster rumah yang aman. Untuk informasi rumah mewah yang aman di Serpong, segera hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow